Anak Ciamis di OSN Menado…


Daftar Peserta OSN Menado untuk tingkat SMP dan SMA telah diumumkan, bisa dilihat di http://siswapsma.org . Selamat buat temen2 yang sudah lolos ke OSN tahun 2011 ini ya!

Pas pertama kali saya download, saya berharap ada anak Ciamis yang bisa lolos ke OSN.. Dalam 2 penyelenggaraan terakhir, tidak ada anak Ciamis di OSN… Saya cek tiap lembar daftar siswa yang lolos ke OSN, saya search, “Ciamis”, dan akhirnya SAYA TIDAK MENEMUKAN 1 KATA PUN YANG ADA KAITANNYA DENGAN CIAMIS…. Nampaknya tahun ini kondisinya sama, lagi-lagi tidak ada anak Ciamis di OSN…

Akan tetapi, saya ingat kalo ada anak Ciamis yang sekolah di Bandung yang ikut OSP juga, namanya Mamat, anak SMA Pribadi Bandung. Pas saya Search di akhirnya saya menemukan bahwa dia lolos OSN Menado… Alhamdulillah, ada anak Ciamis yang lolos ke OSN meskipun bukan atas nama Ciamis… Selamat buat Mamat yang bisa lolos ke OSN Menado ya!!

Diluar hal itu, ada satu hal yang merasuk di pikiran saya, muncullah beberapa pertanyaan di benak saya, “Apakah sekarang ini, kalo anak Ciamis pengen lolos OSN itu mesti sekolah di luar Ciamis ya?”… “Apakah pendidikan Ciamis sudah sedemikian tertinggal sampai-sampai 3 tahun berturut-turut gak ada yg lolos OSN?…

Saya coba sms ke Kepala Dikmen dan Kabid Kurikulum di Dikmen Ciamis memberi tahu hal ini… Salah satu saran yang saya sampaikan itu adalah untuk mempersiapkan anak Ciamis sejak awal tahun untuk OSN ini. Alhamdulillah tanggapan dari beliau2 cukup positif.. Mudah2an tahun depan anak Ciamis bisa bersaing lebih di Olimpiade Sains.. Amiinnn

3 thoughts on “Anak Ciamis di OSN Menado…

  1. Nambahin, kang.
    Iki Hidayat dari SMAN 2 Tasikmalaya di bidang Matematika. Beliau dari Panumbangan.

    Anak Ciamis perlu motivasi dan percaya diri yang kuat untuk belajar secara kontinu.
    Kalau masalah materi, soal dll kayaknya engga terlalu susah dicari.

    Mudah-mudahan tahun depan perhatian pihak dinas beneran meningkat.
    Kalau perlu kita bikin tim alumni buat memajukan olimpiade Ciamis.
    Saya siap dilibatkan.

    Like

Leave a Reply

